Berikan Pendidikan Khusus dan Kasih Sayang Khusus bagi Anak yang Berkebutuhan Khusus

 Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Bila ditinjau kelapangan untuk menonton seluruh lapisan masyarakat, bakal di temukan begitu tak sedikitnya orang-orang yang termasuk ke dalam penyandang Anak Berkebutuhan Khusus .


Berikan Pendidikan Khusus dan Kasih Sayang Khusus bagi Anak yang Berkebutuhan Khusus

atau yang biasa juga di sebut dengan Autis, serta tetap tak sedikit juga dari mereka yang tak memperoleh Pendidikan dengan cara khusus.

Biasanya penyebab mereka tak memperoleh pendidikan merupakan sebab orang tua yang tak mampu untuk membiayai sekolah yang terlalu mahal.

Disinilah peran pemerintah sangat di butuhkan, yaitu untuk mewujudkan kualitas-kualitas pendidikan yang tercantum di dalam perundang-undangan Indonesia,

baik pasal 1, pasal 28 serta pasal-pasal lainnya yang mendukung pendidikan bagi setiap anak dalam mencerdaskan anak bangsa.

Pasal tersebut berlaku untuk setiap pribadi, baik anak yang normal serta ABK (penderita autis) tanpa terkecuali.

Merupakan tugas pemerintah untuk lebih memperhatikan anak-anak yang semacam ini, serta tak ketinggalan juga kami sebagai masyarakat harus saling memperhatikan,

saling membantu, serta saling peduli satu sama lain.
     
Anak-anak semacam ini merupakan anak-anak yang terganggu perkembangan fisik, psikologis, serta kognitifnya (sosial), serta tentunya mereka sangat tak sama dengan anak-anak normal lainnya.

Untuk mengoptimalkan potensi mereka dengan cara utuh, maka sepatutnya mereka memperoleh penanganan yang terlatih

dan Pendidikan Anak Berkebutuhan khusus dari tenaga pakar yang profesional, pengajar-pengajar yang telah handal, punya kiat, bertanggung jawab,

dan yang paling mutlak pembimbing yang sangatlah mempunyai hati untuk melayani anak-anak autis ini dengan penuh cinta serta kasih sayang.

Sebab pada dasarnya anak-anak penyandang autis ini merupakan orang-orang yang telah kehilangan rasa percaya dirinya,

dan inilah tujuan mutlak mengapa mereka harus memperoleh pendidikan dengan cara khusus yaitu untuk membangkitkan semangat rasa percaya diri,

membikin mereka merasa berharga serta pantas untuk berprestasi jadi mereka mempunyai keberanian untuk mencapai potensi yang sebetulnya tetap ada di dalam diri mereka.

Dalam kelemahan mereka, apabila mereka di beri peluang untuk berkreasi maka mereka tak bakal kalah dengan anak-anak normal lainnya.

Terbukti tak gampang sebagai pendidik, sebab dalam menghadapi mereka sangat membutuhkan kesabaran yang menarik untuk bisa mendekati serta membimbing anak-anak autis ini.

Tetapi apabila kamu sadari di balik kelemahan serta ketidak lebihan mereka, sebetulnya mereka mempunyai potensi serta kelebihan yang cemerlang serta mereka bisa melebihi anak-anak normal pada umumnya.

Berbagi Pendidikan dengan Penuh Kasih Sayang
Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Melebihi Pelayanan serta Pengajaran terhadap Anak normal
Apabila anak-anak normal memerlukan pendidikan,

terlebih lagi ABK (autis) sangat memerlukan pendidikan.

Bahkan ABK sangat memerlukan pelayanan pendidikan yang ekstra, perhatian yang ekstra, serta kesabaran yang super sangat ekstra.

Terbukti sangat susah tetapi itulah adanya mereka, serta mereka membutukan arti kamu untuk menjadikan mereka semacam pribadi lainnya.

Mereka juga berhak disayangi, dicintai, serta di perperbuat semacam manusia normal lainnya, serta mereka juga berhak mempunyai kenasiban sendiri,

menentukan opsi, serta mempunyai masa depan yang lebih baik.

Apabila kamu mempunyai buah hati yang termasuk dalam ABK ini, janganlah mengeluh, menggerutu, alias rugiinya, serta jangan pula kamu membenci anak tersebut.

Tetapi yang butuh kamu perbuat merupakan justru sebaliknya, kasihi, cintai serta sayangi anak tersebut, syukurilah bahwa kamu tetap di perkenankan Tuhan

untuk mengalami faktor tersebut, sebab normal alias tak normal anak tersebut itu merupakan tetap anugrah dari Tuhan.

Dan apabila kamu mengharapkan anak kamu itu mengalami keberhasilan itu tergantung kamu sendiri.
Ada berbagai faktor yang harus kamu perbuat:

    Jangan mengasihani, tapi kasihi, cintai serta sayangi dirinya dengan sepenuh hati.
    Jangan membedakan, tapi dalam hak serta keharusan samakan dirinya dengan yang lainnya.
    Jangan di tekan, tapi bangkitkan semangat serta rasa percaya dirinya.
    Berbagi pendidikan, serta daftarkan di sekolah yang sesuai dengan kebutuhannya.
    Jangan menjauhkan dari keramaian, tapi buatlah dirinya untuk bersosialisasi dengan lingkungan, kawan serta sesamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Peran Orang Tua Dalam Proses Pendidikan Terhadap Anak

Jenis Zat yang Terkandung dalam Makanan

Penyebab Terjadinya Anemia Pada Anak